Sunday, November 1, 2009

Mesjid-mesjid Peninggalan Sejarah Islam Cirebon


http://www.beritacerbon.com/contentimg/files/sangciptarasa.jpg
Mesjid Sang Cipta Rasa di bangun pada tahun 1480 M, oleh para wali terletak di Kelurahan Kesepuhan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

Mesjid Sang Cipta Rasa, Mesjid Merah Panjunan, Mesjid Al Kharomah serta Mesjid Jami' Al-Karomah merupakan budaya sejarah Islam di Cirebon, yang patut dilestarikan keberadaannya. Sebagai peninggalan bersejarah pada masa zaman wali songo. Poto: Budi.


FOTO LAINNYA:
http://www.beritacerbon.com/contentimg/files/panjunan.jpg Mesjid Merah Panjunan di bangun sekitar abad ke 15 oleh Pangeran Panjunan. Terletak di Kelurahan Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon.
http://www.beritacerbon.com/contentimg/files/masjidbarokah2.jpg Mesjid Al Kharomah terletak di Desa Depok, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon.
http://www.beritacerbon.com/contentimg/files/jamialbarokah.jpg Mesjid Jami Al- Karomah terletak di Desa Penongan, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon.
agus pada 17 Jan 2009 19:51 :
sudah sepatutnya kita sebagai orang cirebon harus melestarikan peninggalan budaya sebagai aset kota cirebon. tetapi harus campur tangan dari pihak yang terkait.
Bambang Riyanto pada 24 Jan 2009 21:15 :
yaa, sebagai orang cirebon kita harus menjaga kelestarian benda - benda & tempat bersejarah di kota kite tercinta.....salam Cirebon..
Eef.saefudin pada 8 Jun 2009 20:20 :
Kebudayaan warisan dari leluhur kita yang sepatutnya kita melestariakan sebagai bukti generasi yang akan datang,akan tetapi warisan budaya kita sedikit sekali ada perhatian dari pemerintah cirebon sendiri,sehinggah infrastruktur/bangunan mengalami kerusakan yang fatal dan mengakibatkan akan punahnya warisan budaya kita,dalam hal ini pemerintah harus memperhatikan khasana budaya di cirebon sebagai bukti bahwa cirebon kota wali...

No comments:

Post a Comment